Profile

Join date: Nov 12, 2022

About

Pulau Flores


Pulau Flores di Indonesia berarti 'Bunga' dalam bahasa Portugis, nama yang berasal dari misionaris Eropa yang tiba pada abad ke-16. Terletak di sebelah timur Sumbawa dan di sebelah barat Lembata di Nusa Tenggara, pulau panjang Flores terkenal dengan danau kawah berwarna-warni yang menakjubkan di sekitar Gunung Kelimutu, homestay desa tradisional, dan peluang tak terbatas untuk wisata petualangan.


Danau-danau ini benar-benar pemandangan untuk dilihat dalam setiap warna yang dapat Anda pikirkan – dari cokelat dan hijau hingga biru laut; warna yang disebabkan oleh mineral yang bereaksi terhadap gas gunung berapi di kawasan itu. Danau tiga warna Kelimutu wajib dilihat dari puncak gunung berapi saat matahari terbit.


Bagi mereka yang mencari lebih banyak aktivitas fisik, gunung berapi Egon dapat dicapai dengan mendaki sendiri atau berpemandu. Pantai utara memiliki banyak pulau lepas pantai dan terumbu karang untuk dijelajahi dengan menyelam atau snorkeling yang mengasyikkan. Atau Anda bisa bersantai dan merendam otot-otot yang lelah di pemandian air panas mempesona yang tersembunyi di dalam hutan – kebahagiaan!


Tanah Toraja


Dijuluki 'Tanah Raja-Raja Surgawi', Tanah Toraja (Tana Toraja) terselip di dataran tinggi tengah yang subur di Sulawesi Selatan Indonesia, sebuah wilayah yang dipenuhi dengan sawah, puncak batu kapur, dan bukit-bukit bambu. Rumah bagi Toraja, orang Kristen dan animisme, Tana Toraja memiliki budaya menarik yang sebagian besar dan mengejutkan tetap independen dari pengaruh barat.


Orang Toraja terkenal dengan rumah-rumah besar beratap yang dikenal sebagai tongkonan dan upacara pemakaman yang spektakuler namun mengerikan. Setelah kematian seseorang, jenazahnya disimpan – seringkali selama beberapa tahun – hingga upacara pemakaman yang sebenarnya, yang dapat berlangsung selama beberapa hari. Almarhum kemudian akhirnya dimakamkan di sebuah gua kecil atau di pohon berlubang. Pemakaman terbesar biasanya diadakan di bulan-bulan musim kemarau Juli dan Agustus, tetapi ada pemakaman sepanjang tahun.


Menjelajahi Tana Toraja dengan pemandu lokal memang mahal tapi sepadan. Mereka akan memberi Anda pandangan sekilas tentang kebiasaan menarik ini dan beberapa situs pemakaman yang kurang dikenal dan kompleks desa yang terkenal dengan eksteriornya yang berwarna-warni dan atap berbentuk perahu. Kunjungi sendiri, dan Anda masih dapat melihat beberapa situs yang lebih terkenal dalam perjalanan trekking, tetapi Anda tidak akan memiliki wawasan lokal dan tips orang dalam yang ditawarkan oleh tur ini.


Baca juga : tempat wisata di indonesia

pergiyukcom

More actions